Selasa, 09 Juni 2015

Modal Kecil ? Tak Perlu Khawatir




Banyak orang berpikir bahwa dalam memulai bisnis dibutuhkan modal usaha yang tidak sedikit. Padahal saat ini, banyak sekali peluang usaha yang dapat dimulai dengan modal kecil. Karena, kunci memulai bisnis yang terpenting bukan sekedar soal modal, tetapi bagaimana kemauan dan kreativitas calon pebisnis dalam mengambil sebuah peluang berbisnis.

Setiap orang ingin memiliki peluang usaha dengan modal kecil, dikarenakan banyaknya keuntungan yang akan diperoleh pemilik usaha tersebut dari peluang usaha ini. Antara lain  tidak memerlukan modal yang besar ( biasanya modal yang dibutuhkan kurang dari 5juta rupiah ), dengan adanya peluang usaha ini seseorang bisa memperoleh penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya tanpa harus berada dibawah tekanan dan ikatan seperti layaknya seorang pegawai perusahaan. Selain itu seseorang memiliki hak penuh untuk mengembangkan usaha yang dimilikinya sesuai dengan gagasan ide yang dia inginkan, namun harus tetap berada dikoridor jalan yang benar untuk meningkatkan usahanya. Tak terkecuali dengan bisnis rumahan.
Berikut ini adalah jenis bisnis rumahan dengan modal kecil yang menguntungkan :

1. Bisnis Pakaian

Memulai bisnis pakaian sebagai bisnis rumahan tidak perlu membutuhkan modal besar, yang terpenting adalah model baju selalu up to date. Bisnis pakaian ini biasanya banyak dijalankan oleh para ibu rumah tangga.

2. Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner adalah salah satu peluang bisnis rumahan yang bisa dijalankan oleh orang-orang yang memiliki keterampilan dalam masak memasak, sehingga cita rasa yang dihasilkan bisa enak dan banyak disukai oleh para konsumen. Untuk menjalankan bisnis ini, seseorang harus mempunyai resep-resep khusus agar para konsumen menjadi tertarik dan ingin mencicipinya. Menjalankan bisnis kuliner ini bisa dimulai hanya dengan modal sebesar Rp 1 juta.

3. Bisnis Pulsa Elektrik

Bisnis isi ulang pulsa elektrik memang bisa kita temukan dimana saja karena menjalankan bisnis rumahan yang satu ini adalah hal yang sangat mudah dan juga sederhana. Meskipun demikian peluang bisnis ini masih sangat terbuka lebar, yang terpenting adalah pelaku bisnis memiliki telepon genggam.

4. Bisnis Jasa Pengetikan

Bisnis rumahan jasa pengetikan memang harus dilakukan oleh orang-orang yang telah lihai dan ahli dibidangnya. Biasanya bisnis rumahan ini banyak dilakukan oleh orang-orang yang tinggal disekitar sekolah, kampus atau perkantoran.

5. Bisnis Aneka Kue

Bisnis rumahan membuat aneka macam kue memang paling cocok dilakukan oleh para ibu rumah tangga, karena ibu rumah tangga tahu pasti kue jenis apa yang banyak disukai oleh para konsumennya. Bisnis ini biasanya juga akan mengalami peningkatan pada hari-hari istimewa seperti bulan puasa.

Dalam menjalankan bisnis modal kecil, hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah keyakinan, tekun, mau bekerja keras dan pantang menyerah. Meskipun bisnis yang kita jalankan hanya dengan modal kecil tetapi dengan keyakinan yang besar kita akan bisa meraih sebuah kesuksesan. Semoga bermanfaat.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar